FC Barcelona

Kamis, 22 Maret 2012

tugas makalah tentang server operating system, operating system software dll


TUGAS MAKALAH PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI










OLEH : DEBY KHOLILAH
NIM : 11151100599

TEKNIK INFORMATIKA 1 A
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU
T/A 2011/2012
I.                  SISTEM OPERASI SOFTWARE
Software sistem operasi adalah suatu software (perangkat lunak) yang menghubungkan pemakai dan perangkat keras komputer, untuk mempermudah mereka berinteraksi.

Sistem Operasi saat ini
Sistem operasi-sistem operasi utama yang digunakan komputer sistem umum (termasuk PC, komputer personal) terbagi menjadi 3 kelompok besar:
  1. Keluarga Microsoft windows- yang antara lain terdiri dari Windows Desktop Environment (versi 1.x hingga versi 3.x), Windows 9x (Windows 95, 98, dan Windows ME), dan Windows NT (Windows NT 3.x, Windows NT 4.0, Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7 (Seven) yang dirilis pada tahun 2009, dan Windows 8 yang akan dirilis pada tahun 2012 atau lebih lambat)).
  2. Keluarga Unixs yang menggunakan antarmuka sistem operasi POSIX, seperti SCO UNIX, keluarga BSD (Berkeley Software Distribution), GNU/Linux, MacOS/X (berbasis kernel BSD yang dimodifikasi, dan dikenal dengan nama Darwin) dan GNU/Hurd.
  3. Mac OS, Adalah sistem operasi untuk komputer keluaran Apple yang biasa disebut Mac atau Macintosh. Sistem operasi yang terbaru adalah Mac OS X versi 10.6 (Snow Leopard). Musim panas 2011 direncanakan peluncuran versi 10.7 (Lion).
Sedangkan computer Mainframe, dan Super komputer menggunakan banyak sekali sistem operasi yang berbeda-beda, umumnya merupakan turunan dari sistem operasi UNIX yang dikembangkan oleh vendor seperti IBM AIX, HP/UX, dll.
A.    SERVER OPERATING SYSTEM

            Karena server harus menyediakan berbagai layanan terbatas kepada pengguna mungkin banyak sementara komputer desktop harus melakukan berbagai fungsi yang diperlukan oleh penggunanya, persyaratan sistem operasi untuk server yang berbeda dari mesin desktop. Meskipun dimungkinkan untuk sistem operasi untuk membuat sebuah mesin keduanya menyediakan layanan dan merespon dengan cepat terhadap kebutuhan pengguna, itu adalah biasa untuk menggunakan sistem operasi yang berbeda pada server dan mesin desktop. Beberapa sistem operasi yang disediakan di kedua server dan versi desktop dengan antarmuka pengguna yang sama. Windows dan Mac OS X sistem operasi server yang digunakan pada server minoritas, seperti sistem operasi proprietary lainnya mainframe, seperti z / OS. Sistem operasi dominan di antara server adalah distribusi kernel UNIX-based atau open source, seperti Linux (kernel).
Munculnya server berbasis mikroprosesor difasilitasi oleh pengembangan Unix untuk berjalan pada arsitektur mikroprosesor x86. Keluarga Microsoft Windows sistem operasi juga berjalan pada hardware x86, dan sejak Windows NT telah tersedia dalam versi yang cocok untuk menggunakan server.
Sementara peran sistem operasi server dan desktop tetap berbeda, perbaikan dalam keandalan baik hardware dan sistem operasi telah mengaburkan perbedaan antara dua kelas. Hari ini, desktop dan server banyak sistem operasi berbagi basis kode yang sama, berbeda terutama dalam konfigurasi. Pergeseran ke arah aplikasi web dan platform middleware juga berkurang permintaan untuk server aplikasi spesialis.
B.     CLIENT OPERATING SYSTEM
Klien sistem operasi adalah sistem operasi untuk desktop komputer atau perangkat portabel. Sistem operasi ini biasanya berbeda dari server terpusat karena hanya mendukung satu pengguna.
Ponsel cerdas dan perangkat komputer kecil berisi sistem operasi klien. Sistem operasi mengelola komponen perangkat, termasuk printer, monitor, dan kamera. Setiap komputer biasanya memiliki sistem operasi tertentu.
Beberapa komputer dapat menggunakan beberapa sistem operasi. Ini dianggap sebagai konfigurasi dual boot. Ketika komputer dibangun dengan cara ini, dapat dikonfigurasi untuk menjalankan perangkat tertentu untuk setiap konfigurasi sistem operasi. Hal ini memberikan fleksibilitas untuk perangkat lunak yang sistem operasi tertentu. Setelah dua sistem operasi memberikan pengguna lebih banyak akses ke kompleks program perangkat lunak.
Hari ini ada banyak bentuk sistem operasi yang dirancang untuk komputer klien. Ini termasuk Windows, Linux, mac dan Android Setiap sistem operasi ini dirancang untuk berfungsi pada hardware tertentu. Ini kompatibilitas hardware adalah salah satu pertimbangan utama ketika memilih sistem operasi untuk komputer klien.
C.      MOBILE OPERATING SYSTEM
Pentingnya peningkatan perangkat mobile telah memicu persaingan yang ketat antara raksasa perangkat lunak seperti Google, Microsoft, dan Apple, serta pemimpin industri ponsel Nokia, Research In Motion (RIM), dan Palm, dalam upaya untuk menangkap pangsa pasar terbesar pra -emptively
Sejak peluncuran IOS Apple dan Google Android, pasar smartphone telah meledak di popularitas dan Mei 2010 menyumbang lebih dari 17,3% dari semua ponsel yang dijual. Hal ini mengakibatkan kesadaran konsumen yang lebih besar dari berbagai sistem operasi ponsel , dengan telekomunikasi dan produsen teratur iklan keuntungan dari OS mereka. Pada Januari 2011, Google memegang 33,3% dari pasar smartphone di seluruh dunia, menunjukkan pertumbuhan luar biasa untuk Android yang diadakan hanya 4,7% tahun sebelumnya. Nokia, Apple, RIM, dan Microsoft terus 31%, 16,2%, 14,6%, dan 3,1% masing-masing.
Pada Februari 2011, Nokia telah mengumumkan kemitraan dengan Microsoft yang berakhir efektif pengembangan dari Symbian OS, OS fitur ponsel yang paling populer, pada akhir tahun 2011 yang mendukung Windows Phone.
Perlu dicatat bahwa Intel adalah mengambil inisiatif untuk fokus pada perangkat portable lainnya dari ponsel. Mereka adalah Mobile Internet Devices (MID) dan Ultra-Mobile PC (UMPC). Sementara itu, Palm ditinggalkan rencana untuk mengembangkan Foleo, yang menjadi perangkat pendamping untuk smartphone.

II.               APPLICATION SOFTWARE

A.    Pengertian Office Application Suite
Arti istilah Office Application dianggap berkaitan erat dengan pengertian berikutAplikasi  perkantoran.perangkat lunak aplikasi yang  digunakan  di  lingkungan  perkantoran.  Aplikasi perkantoran  yang  umum  digunakan  adalah  pengolah  kata  (word prossesor),  pengolah  table (spreadsheet), database (database application), dan presentasi (presentation application).
Komponen software yang tersedia meliputi perangkat lunak yang berhubungan dengan pekerjaan pemakainya untuk masalah tulis menulis perkantoran, berikut penyediaan hubungan software dengan sistem (berupa interface) yang membuat nyaman bagi para pemakainya.
            Aplikasi perangkat lunak, juga dikenal sebagai sebuah aplikasi atau "app", adalah perangkat lunak computer yang dirancang untuk membantu pengguna untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Contohnya termasuk perangkat lunak perusahaan, software akuntansi, suite kantor, perangkat lunak grafis dan media player. Banyak program aplikasi berurusan terutama dengan dokumen. Aplikasi dapat dibundel dengan komputer dan sistem perangkat lunak, atau dapat dipublikasikan secara terpisah. Beberapa pengguna puas dengan aplikasi dibundel dan tak perlu menginstal satu.
Aplikasi perangkat lunak ini kontras dengan perangkat lunak sistem dan middleware, yang mengelola dan mengintegrasikan kemampuan komputer, tapi biasanya tidak langsung menerapkannya dalam kinerja tugas yang menguntungkan pengguna. Perangkat lunak sistem melayani aplikasi, yang pada gilirannya melayani pengguna.
Hubungan serupa berlaku di bidang lain. Sebagai contoh, sebuah pusat perbelanjaan tidak menyediakan barang pembelanja sedang mencari, tapi menyediakan ruang dan layanan untuk pengecer yang melayani pembelanja. Rel kereta api trek sama dukungan, memungkinkan kereta api untuk mengangkut penumpang.
Aplikasi perangkat lunak menerapkan kekuatan tertentu platform komputasi perangkat lunak atau sistem untuk tujuan tertentu. Beberapa aplikasi seperti Microsoft office tersedia dalam versi untuk beberapa platform yang berbeda, yang lain memiliki persyaratan sempit dan karena itu disebut, misalnya, geografi aplikasi untukwindows atau android aplikasi untuk pendidikan atau game linux.
B.      Grafic Application
Aplikasi Grafik Kustom Paper adalah aplikasi yang kuat yang mudah digunakan dan dapat menghasilkan lebih dari 800 juta lembar Grafik yang berbeda dan Slides Overhead. Versi ini jika aplikasi Grafik Kertas Kustom menciptakan Linier, Semi-log, dan Log-Masuk lembar grafik dalam beberapa warna, ukuran, format, dan konfigurasi jaringan. Lembar Grafik dapat dibuat dengan parameter output yang mencakup lima ukuran, dua Orientasi, dua justifikasi, dan lima Berat Line.
 Parameter-parameter output di atas sejumlah ukuran grid dan gaya. Aplikasi ini menghasilkan lembar grafik yang tajam dan tajam dengan ketebalan dari garis ultra tipis pada garis cukup lebar. Ukuran medium format garis bekerja dengan baik pada kebanyakan printer sementara jalur ultra tipis hanya dibatasi oleh kualitas dari printer yang menempatkan mereka di atas kertas atau overhead slides.
C.    Cad Aplication
CAD adalah yang penting seni industri luas digunakan dalam banyak aplikasi, termasuk otomotif, galangan kapal, dan industri kedirgantaraan, desain industri dan arsitektur, prostetic, dan banyak lagi. CAD juga digunakan secara luas untuk memproduksi animasi komputer untuk efek khusus dalam film, iklan dan manual teknis.
Di mana-mana modern dan kekuatan komputer berarti bahwa bahkan botol parfum dan dispenser sampo yang dirancang menggunakan teknik pernah terdengar oleh para insinyur tahun 1960-an. Karena pentingnya ekonomi yang sangat besar, CAD telah menjadi kekuatan pendorong utama untuk penelitian dalam geometri komputasi, computer grafis (baik hardware dan software), dan diferensial geometri diskrit.


III.            UTILITY SOFTWARE
Sebuah program yang melakukan tugas khusus yang terkait dengan pengelolaan fungsi komputer, sumber daya, atau file, seperti proteksi password, manajemen memori, perlindungan virus, dan file kompresi.
IV.           DATABASE SOFTWARE
database adalah tidak lebih dari kumpulan data-banyak folder file atau catatan individu yang mengandung beberapa bidang atau elemen data. database ini disusun untuk memungkinkan anda untuk mengambil, memperbarui, dan memiliki akses siap untuk berbagai informasi yang dapat diformat dan dicetak seperti yang anda inginkan. database itu sendiri tidak melakukan apa-apa, database memegang informasi memahami perangkat lunak basis data untuk memahami bagaimana sebuah program database bekerja, anda harus terlebih dahulu memiliki pemahaman tentang istilah tertentu beberapa istilah yang anda sudah akrab dengan, sedangkan yang lain anda mungkin tidak. ini termasuk database, catatan, lapangan, pointer, indeks, kunci primer, dan tombol sekunder mereka didefinisikan sebagai berikut: database sebuah database menyimpan informasi yang berhubungan dengan jenis tertentu aplikasi penggajian-, personel, persediaan pasokan, dan sebagainya.
dalam konteks ini, istilah database sering dianggap identik dengan file. hal ini terutama berlaku ketika berhadapan dengan file database. sebuah catatan rekor terdiri dari sekelompok bidang-bidang terkait, semua yang berkaitan dengan subjek yang sama: orang, benda, atau peristiwa






DAFTAR PUSTAKA
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en%7Cid&u=http://www.tpub.com/content/istts/14223/css/14223_90.htm
http://www.total.or.id
http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_operasi
http://lauthfi.wordpress.com/2008/08/21/definisi-desain-grafis/






0 komentar:

Posting Komentar

Online Job for All. Work from home computer.
Online Job for All. Work from home computer.